Jumat, 27 Juni 2008

PELANGI

Pelangi

Hampir setiap hari belakangan ini hujan mengguyur kota Jakarta sekitar pukul 3 sore dan berhenti sebelum pukul 5 sore sehingga ketika pulang kantor tidak kehujanan tapi jalanan jadi macet dimana-mana.

Sore itu hujan turun sekitar pukul 5 sore , pada saat aku dan 3 orang teman kantor sedang naik angkot, mulanya cuma gerimis kecil kemudian tiba-tiba semakin besar. Wah….bisa gawat neh kalau hujannya semakin besar , aku sudah dapat membayangkan kesulitan-kesulitan yang akan aku alami karena hujan ini … meskipun membawa payung tapi tetap saja akan kena hujan karena hujan cukup besar yang disertai angin sehingga harus memegangi payung dengan erat-erat supaya tidak terbang, belum lagi bis yang penuh sesak & tempat duduknya yang sebagian basah sehingga tidak bisa diduduki, jalanan yang macet dimana-mana…waduh, bisa sampai di rumah jam berapa ya???…

Waktu angkot sampai di tempat pemberhentian , puji Tuhan hujan sudah agak reda … aku dan teman2 turun dari angkot , kami berjalan berpayungan sambil ngobrol-ngobrol dan mencari jalanan yg tidak begitu banyak airnya alias becek supaya pakaian kami tidak kotor terciprat air.

Meskipun hujan tetapi ada sinar mahatari memantul di kaca gedung sehingga agak silau. Aku bilang sama temanku: ‘Hujan tapi kok ada sinar matahari ya???

Ketika kami hampir mendekati ujung jalan dan aku melihat ke langit … ternyata disana ada suatu pemandangan yang mempesona dan langsung membuatku tersenyum (di hatiku dan di wajahku) …’there is a rainbow’…wow…it’s so beautiful (for me) … warna-warnanya yang begitu indah membentuk busur membentang di langit…

Aku senang kalau melihat pelangi karena itu jarang ada. Langsung aku kasih tahu ke teman2ku dan mereka semua melihat ke langit dan semuanya tersenyum

Kalau aku lihat pelangi tuh langsung ingat cerita Nuh...ingat janjinya Tuhan dengan Nuh...janji Tuhan untuk kita juga kan ? (kejadian 9:13-17)

Busurku kutaruh di awan, supaya itu menjadi tanda perjanjian antara Aku dan bumi“ (Kejadian 9:13).

Pada waktu aku ngeliat pelangi itu, seakan aku ngerasain sesuatu yang indah juga di hatiku…there’s a rainbow in my heart ...that make me smile & say thanks to God bcoz, di tengah hal yg menurut aku kelabu tapi Tuhan sudah berikan aku kesempatan untuk melihat dan menikmati P E L AN G I yang membentang di langit dan tersimpan di dalam hatiku

Karena tidak semua orang di jalanan melihat & menikmati keindahan pelangi itu. Mereka sibuk dengan urusan masing2 … t’gesa2 karena hujan, mencari tempat berteduh, menjaga bis yang harus dinaikinya, menyeberang dengan hati2 agar tidak terciprat/tertabrak dan sebagainya

Meskipun hujan bertambah deras dan jalanan bertambah macet sehingga menimbulkan kekacauan disana sini , seakan ada secercah harapan yg membangkitkan semangat baru.

Aku ngerasa Tuhan kasih lihat pelangi itu karena Dia ingin melihat aku tersenyum juga dan Dia juga sedang tersenyum padaku dengan melihatku tersenyum (He wants to say.., keep cheer up my girl...eventhough there’s a rain /shadow….- Thank You Lord) .

Karena Yesus mengerti Yesus peduli segala persoalan yang kita hadapi, takkan pernah dibiarkannya ku berjalan sendiri...seberat apapun masalah yang ada ,sekelam apapun lembah yang sedang kita lalui...tetap akan ada pelangi kehidupan yang akan memberi warna bagi kehidupan kita...

I send the rainbow for all my friends who are upset or in difficult times..God will make your life more colorful….

Tangan Tuhan sedang merenda
Suatu karya yang agung mulia
Saatnya ‘kan tiba nanti
Kau lihat pelangi kasihNya

Tidak ada komentar: